Sihir kata dirumah kita

*tulisan ini di ambil dari millis tetangga yang ditulis oleh bu eliyati bahri*

Pepatah Arab mengatakan: inna Al bayaan La saahir.
“Sungguh, ungkapan kata-kata itu bisa menyihir”

“Kapan terakhir kali antum/na mengatakan I Love you kepada pasangan (Suami/isteri)?”

Demikian pertanyaan yang saya lontarkan kepada peserta RKI disuatu DPC. Tanpa memerlukan waktu yang lama, saya sudah mendapatkan banyak jawaban. Beberapa jawaban yang diberikan, “barusan tadi pagi…, sudah lupa tuh…, seminggu yang lalu…, ketika baru-baru nikah…., dua puluh tahun yang lalu…”

Ups..
Bila saya memperhatikan rata-rata pasangan cukup harus berpikir keras untuk memberikan jawaban. Mata kanannya bergerak kesamping dan ke kanan atas..🙂
Antum tahu khan artinya?
Entah kenapa? Kata-kata yang sering kita ucapkan ketika diawal nikah tersebut,seperti ditelan bumi. Sulit sekali untuk mengatakannya. Terasa kata “I Love YOU” ini menjadi sesuatu hal yang sangat langka di dalam hubungan suami-istri. Tidak jarang terasa hambar. Coba bayangkan ketika anda masih penganten baru. Begitu banyak kata – kata bombastis dan funtastis yang sering diucapkan para suami ketika menyatakan perasaan cinta kepada bidadari pujaannya.

Hal ini juga saya katakan kepada pasangan Ahmad dan Anita (bukan nama sebenarnya). Ketika mereka meminta pendapat saya,”Apakah ada tips untuk menambah keharmonisan hubungan keluarga?” Sebenarnya tidak ada tips khusus. Saya hanya menyarankan mereka untuk memperbaiki kata-kata yang selama ini mereka pakai untuk berkomunikasi. Khususnya kata-kata yang sering mereka pakai dalam menyatakan cinta. Setiap hari, setiap waktu dan dimanapun mereka berada.

Coba kita ubah kata-kata kita. Kesampingkan dulu perasaan egois kita….. “Umi, entah kenapa semakin hari kok abi semakin sayang sama umi”
Atau “semakin kesini, abi semakin menikmati hubungan kita”
Bunda, kamu adalah wanita terbaik bagiku?..
Mi, umi kok tahu aja sih selera abi ?…Ma, I love you?….
“Abi merasa menjadi manusia yg paling beruntung, bisa menikahi umi..”
Atau sebaliknya isteri ke suami.
Anda dapat mencoba dengan menggunakan kata-kata sendiri yang dapat membangkitkan memori cinta kepada pasangan. ..

Coba perhatikan pada saat hubungan anda mulai menjadi kaku, mulai hambar, terasa monoton,  itulah saat yang paling TEPAT  untuk mulai membanjiri kata-kata cinta terhadap pasangan kita.

Begitu sederhana, bukan ? Mengapa kita malas, egois , kurang berani mengatakannya, kurang tulus memuji, tidak jujur terhadap diri sendiri dan pasangan? Akibat itu semua hubungan kita terhadap pasangan menjadi kaku seperti robot. Serba mekanis. Sekedar menjalankan kewajiban. Mari mulai sekarang, kita harus berani mencoba kembali membina hubungan kita dengan menggunakan kata-kata cinta yang benar-benar tulus dari hati.

========================================================================
ciyus..abis baca ini saya langsung forward ke abi..jadi kalo kamu merasa untuk memforward tulisan ini kepada seseorang yuk jangan ragu untuk memforwardnya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s