Bisnis yang bisa diwariskan

well..saya yakin ibu manapun di dunia ini pasti akan memberikan yang amat sangat terbaik buat anaknya. Mulai dari sang anak masih berbentuk gumpalan darah di dalam rahim, sang ibu pasti sudah menyiapkan dan melakukan yang terbaik untuk anaknya kelak. Dan ibupun akan berusaha meninggalkan yang terbaik untuk anak-anaknya, only Allah who knows umur kita🙂

Perjalanan saya dalam mememiliki asuransi untuk anak-anak tidak berjalan dengan baik dan untuk memiliki investasi saya tidak pernah berhasil memulainya. Mungkin karena memang saya tidak cukup ilmu untuk memulainya. honestly, saya rada jiper kalo baca postingan ibu-ibu kece tentang asuransi pendidikan anak2, asuransi kesehatan anak2, asuransi jiwa suami, asuransi hari tua…betapa saya terbengong2 dan rasanya ingin mengubur diri dalam2 karena saya tidak punya hal itu.

Pernah saya meneteskan airmata saat membaca suatu blog yg isinya tentang asuransi jiwa suami, sang pemilik blog bercerita bahwa sejak menikah sang suami sudah mengasuransikan dirinya, karena sang suami adalah motor penggerak keuangan dalam rumah tangga, jadi if someday *ketok2 meja”amit2″* sesuatu terjadi, kehidupan keluarga mereka tidaklah goyah dan they still continuing their life. Saat itu saya seperti ditampar karena i dont have that, tapi angel side dalam diri saya berkata “percayalah Allah telah mengatur rezekiNya, bahkan untuk seekor semutpun tidak pernah dibiarkan mari kelaparan olehNya” pembenaran yang kurang manusiawi tapi kata2 itu selalu bikin saya percaya bahwa rezeki allah maha luas

Usaha saya tidak berhenti di momen menangis itu, i still do the best. sampai pada akhirnya saya end up di bisnis yang bisa diwariskan ini. ya oriflame adalah salah satu bisnis yang bisa diwariskan, bisnis ini bisa dilimpahkan ke orang-orang yang akan menjadi ahli waris dan valuenya ga turun loh. Maksudnya orang yg kelak akan menjalankan bisnis kita ini tinggal melanjutkan apa yang sudah kita kerjakan.

Saya jadi teringat cerita suatu hari ada seorang teman (sebut namanya mba nince)yang habis mengambil barang di oriflame daan mogot, kemudian mba nince ini ketemu dengan seorang ibu paruh baya yang juga member oriflame. Singkat cerita akhirnya mereka mengobrol, ternyata si ibu paruh baya ini baru kehilangan anak perempuannya secara mendadak(maksudnya si anak tdk sakit apa2 sebelumnya) dan si ibu ini diwariskan oriflame sama anaknya, hanya butuh 2 bulan untuk si ibu sampai akhirnya beliau faham betul cara kerja oriflame dan si ibu paruh baya ini berulang lagi mengucapkan syukur karena anaknya ikutan oriflame.

Adalagi cerita tentang konsultan oriflame no 1 di dunia, berasal dari rusia. Beliau meninggal pada november 2011 kemarin karena sakit, dan anaknyalah yang meneruskan bisnis beliau. Waktu ada confrence di brazil, sang anak turut datang ke acara tersebut.

Cerita itu sungguh membuat saya melek dan selalu do the best di sini. mumpung masih di kasih sehat sama Allah, mumpung di kasih waktu lapang sama Allah, mumpung masih punya potensi diri saya akan melakukan yang terbaik untuk anak-anak. kalo sekarang waktu tidur ga pernah lebih dari 5 jam, kalo sekarang saya masih berpanas-panas naik motor dan berdesak-desakan di kereta untuk meeting atau ketemu orang insya allah itu semua akan berakhir di saya, anak-anak saya tidak akan pernah mengalami hal itu *loh jadi mau nangis :(* Tidak ada yang sia-sia yang saya kerjakan saat ini, semuanya akan berlanjut dan tidak akan berakhir even saya sudah tidak ada

i dont care what people say ketika saya bilang “iya saya oriflamean”, yang terpenting saya sudah mulai merajut kehidupan yang lebih baik untuk anak-anak saya disini🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s