The Urban Mama – wadah PKK masa kini

ibu-ibu jaman sekarang masih inget ga ya dengan PKK?8 tahun silam,saat masih sekolah menengah atas,aku diutus oleh sekolah untuk membuat artikel tentang PKK. Dan kira-kira 1 tahun lalu saat aku berbrowsing ria,aku menemukan website “The Urban Mama“. Lalu apa hubungannya antara PKK dan TUM??let me to tell….

menurut ini,

PKK adalah gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah dengan wanita sebagai motor penggeraknya untuk membangun keluarga sebagai unit atau kelompok terkjecil dalam masyarakat guna menumbuhkan, menghimpun, mengarahkan, dan membina keluarga guna mewujudkan keluarga sejahtera

see..dari pengertian PKK saja sudah ada kesamaan dengan TUM kan??

TUM digerakan oleh 3 orang wanita hebat, are : ninit, slesta dan thalia.🙂

cukup sudah ya analisa sotoyku tentang TUM dan PKK…selanjutnya adalah CurCol yg akan dijabarkan😀

pertama kali tahu TUM, aku langsung jatuh cinta dan i can’t stop to browsing TUM. Yaaa..karena TUM amat sangat humble, first impresission buka pagenya..aku sudah berasa adem🙂

Lalu artikel-artikel yang di tulispun amat sangat berguna,bagi ibu-ibu yang ga sempet browsing,cukup hanya dengan masuk TUM maka akan terjawablah apa yang ingin diketahui.

Jika ingin merasa lebih “hangat” lagi, cobalah bergabung menjadi anggota forumnya..walaupun hanya berupa barisan-barisan tulisan dari berbagai nickname, itu mampu membuatku merasa tenang ketika ada pertanyaanku yg ditanggapi, atau ketika ada anggota lain yg mengisahkan tentang “pre-eklamsia dan premature”, didepan monitor aku meneteskan airmata dan dadaku rasanya sesak, atau ketika ada yang bercerita tentang “celoteh bocah”,dari depan monitor aku berusaha menyembunyikan suara ketawa *yg pasti kl ga ditahan,temen-temen kantor dah parno punya rekan yg gokil*. ada 1 cerita dari TUM yang amat sangat “menyentil”ku. Cerita ini, benar-benar membuka mataku terhadap betapa anak itu hanya titipan yang kita tidak punya hak sedikitpun untuk manyakitinya

Di lain kesempatan,mungkin ingin mecoba keberuntungan, cobalah bergabung dengan TUM di twitter atau di facebook. Seringkali TUM @twitter/fb mengadakan kuis dadakan yg hadiahnya lumajang bgt. Untuk hal ini aku ga bisa bercerita banyak deh..soalnya belum pernah menang sama sekali dalam berbagai kuis😀

Yang perlu diinget: kuatkanlah iman saat memasuki forum baby > stroller story, baby > feeding set, baby > babywearing. untungnya aku hanya “kena racun” di babywearing, *itu jd beberapa topik yg aku hindari disaat bokek* :))

sampai tulisan ini dibuat aku tidak paham benar apa arti dari kata-kata The Urban Mama, tapi tanpa harus tau artinya..TUM sudah punya arti sendiri buat ku🙂 TUM adalah “buyut”ku-tempat aku bertanya tentang pengasuhan anak,masalah keuangan, tempat aku berbagi dengan mama lainnya yang ada disegala penjuru dunia. aku merasa TUM adalah wadah PKK masa kini, wadah dimana para mama untuk “bersosialisasi”, berekspresi, tempat belajar merawat anak – anak, tempat belajar untuk berkreatifitas dan masih banyak hal lagi.

Ya..walaupun di TUM tidak bs bertemu secara teratur seperti arisan ibu-ibu PKK, tapi TUM selalu ada 24/7🙂

selamat ulang tahun TUM,semoga semakin humble, request dong..bikin kolom search di forum biar tambah memudahkan mama-mama dalam mencari, semoga akan banyak mama-mama yg bergabung lg di TUM biar TUM makin rame,semoga semakin sering diadain kuis biar aku bisa merasakan jd pemenang kuis😀

bagi Tumblers pasti sudah tau logo ini kan :
The Urban Mama

kl logo ini tau ga…

:Dhi3..mudah-mudahan tulisan ini ga bikin puyeeng

The Urban Mama Writing Contest

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s