Manfaat strory telling pada baby

Story telling sama dgn mendongeng. Medianya bs dr buku ataupun dr hand puppet.dan menurut yg aku baca bs diterapkan pada bayi pada usia 0 bulan.
Dr awal kehidupan labibpun aku sdh mulai menerapkan story telling. Umur 0-6 bln menggunakan media boneka,6-12 bln mulai dikenalkan bercerita lwt buku,walopun ujung2nya adalah robek2 dr buku itu.
Akupun sllu mengajak labib cerita tntng apapun*as aku curhat ke dy*.

mulai umur 12 bln,sdh terlihat efek dr story telling.labib mulai ngoceh2 setiap di ajak bercerita,kosakatanya pun beragam.

suatu pagi di umurnya yg ke 14bln,scra mengejutkan dy bercerita dgn versinya “ma…dadoh,bap2 dadoh” sambil jln keruang tamu dan memperagakan gerakan jatuh. Aku kaget dgr ceritanya,bkn krn aku ga tahu kl dy jth tp aq kaget melihat labib sdh bs bercerita.memang benar,kmrn sore dy jatuh di ruang tamu.

dan mulai saat itu dy selalu bercerita apapun yg alami,paling aku cuma mancing dgn pertanyaan “ngapain ajah hari ini?” lalu mengocehlah dy&80%bahasanya sdh ku pahami:)

skrngpun msh suka story telling tp sdh tdk menggunakan media,hanya pake daya khayal.dan ceritanya pun jd made by labib krn akhirnya dylah yg mengendalikan cerita.

aq berharap dr sdh bsnya dy bercerita,aku akan mnjdi teman untuk tempatnya bercerita.apalg nti kl labib hnya tinggal sm art,jd aq bs mengontrol tindak tanduk art dr laporannya labib:)*scra skrng bnyk bgt abuse yg dilakukan art dan sang majikan ga tau*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s