29 weeks

sebenernya aku aga2 bingung dengan perhitungan usia kandungan..
kmrn kita periksa lg ke dokter dan dokter nulis + – kehamilan 29 weeks…berarti tinggal counting time…
insya Allah HPL ( Hari perkiraan Lahir)dokter 16 september 2008, “sehat2 ya de..

berat badan ku 55 kg naik 2 kilo dr 15 hari yg lalu kita monthly check-up.
kata dokter fach, dede posisinya masih di atas. sebenernya sedikit dagdigdug denger penjelasan dokter fach namun karena pembawaan dokter fach yg super duper santai..aganya berhasil sedikit meredakan kekhawatiranku.
“dok.bahaya ga posisi msh diatas?”
“oh..engga..kita liat 15 hari lg ya bu..”

Insya Allah saptu depan mau USG 4D, agar tau persis posisi dede, berat badan dede, jumlah air ketuban, keadaan tali pusar..pokonya mau tau detailnya dede deh (jenis kelamin masih abi putuskan sebagai surprise ajah).

Nanya2 ibu tntng kenapa posisi dede masih di atas dan ibu menyarankan untuk banyak2 sujud dan ngempel jongkok.

OK..ritual aku mulai, setelah shalat subuh, nungging traning di atas t4 tidur, abi bertugas untuk megang stopwatch…dan hari pertama berhasil dilalui dengan lama waktu 5 menit. Kata abi” bsk2 ditambah waktunya ya”.
Setelah beberes rumah, mulai ritual lg..ngepel nungging. Untung rumahku cuma 3 petak..jd masih asek2 ajah untuk ngepel nungging.( ga kebayang kl rumahku lebih dari 3 petak..ampun deh..)
1 Training lg di kala senggang..yaitu dengerin murotal ke si dede pake earphone yang diletakan dibawah puser.

Insya Allah training ini akan terus mimi lakuin sampe nti kepala dede ada dibawah.

untuk para ibu ada yg punya pengalaman posisi baby masih diatas even sdh 7 bulan,apa lagi ya training yg hrs dilakuin?

“knok..knok..bu bidan rinie, ike piye?” *sambil panik ketok2 pintu rumah bu bidan cantik ini.

2 thoughts on “29 weeks

  1. haluu mbberbagi cerita aja nih, semalem aq bis nengok temen bis babaran di RS panti wilososejak bulan ke-8 emg kepala bayinya masih di atas, mpe bulan ke-9 pun masih di atas , mpe akhirnya kmrn di sesar tgl 7 bulan 7 jam 7 nah waktu aq nengok, dikasi tw, tar klo udah bulan ke-7 ato 8 mesti banyak jalan2 ato senam hamil.. biar kepalanya turun ke bwh, intinya mesti banyak gerak gt deh.. :)coba aja di make sure ke bu bidan, bener gag?

  2. babaran tuh apa ya mba dian?babyku blm turun2 kepalanya sampe dengan bulan ke-7…dah ngelakuin training semenjak tahau bahwa seharusnya kepalanya dah di atas….setiap perempuan pasti maunya melahirkan normal…hiks…makanya aku terus jalan, senam hamil sama nungging..saptu ini insya Allah mo USG 4D, biar jelas letak dede skrng…doaken ya aunty..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s